Breaking News

Bambang Soesatyo (Bamsoet) Suksesnya Pelantikan Presiden 2019 - 2024 Memberikan Sinyal Positif Bagi Dunia Internasional

Usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu (16/10/2019), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pesan yang dikatakan Jokowi bahwa pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober nanti memberikan sinyal positif bagi dunia internasional. Sebab pelantikan ini akan dihadiri oleh hampir seluruh pemimpin negara ASEAN, termasuk PM Australia, Wakil PM China, dan beberapa negara sahabat.
Untuk itu, semua pihak diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian.
“Memberikan pesan kepada dunia internasional bahwa situasi politik kita sangat kondusif dan siap menerima investor untuk 5 tahun mendatang,” kata Bamsoet di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/10).
Bamsoet menuturkan, Jokowi juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam pelantikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar pelantikan diselenggarakan dengan sederhana, tapi tetap hikmat dan agung. 
Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya adik-adik mahasiswa untuk menjaga kekhidmatan demi suksesnya acara pelantikan itu.
Sebelumnya, Bamsoet berharap pelantikan ini bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bagi bangsa ini ke dunia internasional bahwa Indonesia secara politik aman dan stabil.
Bamsoet juga mengatakan MPR akan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Badan Intelijen Nasional, Kementerian Luar Negeri dan pihak Sekretariat Negara, untuk memastikan seluruh persiapan.

Sumber : https://bidikdata.com/suksesnya-pelantikan-presiden-berikan-pesan-positif-bagi-dunia-internasional.html

No comments:

Powered by Blogger.