Breaking News

Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo, Berharap Jadi Lokasi Piala Dunia U-20


SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah usai direnovasi menghabiskan dana Rp 300 miliar. Stadion ini diharapkan bisa dipilih oleh FIFA jadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021.
Prosesi peresmian, Sabtu (15/2/2020) malam. Jokowi yang mengenakan jaket bertulis Indonesia datang ke Stadion Manahan sekira pukul 20.00 WIB didampingi Ibu Negara Iriana dan menggandeng cucu kesayangannya Jan Ethes.
Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep tampak duduk di barisan belakang tribun kehormatan mengenakan kaus hitam.
Kedatangan Jokowi disambut riuh penonton di Stadion Manahan. Jokowi pun melambaikan tangan ke arah penonton.
"Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali menggunakan Stadion Manahan setelah direnovasi. Dengan selesainnya direnovasi, Stadion Manahan menjadi stadion yang luar biasa," kata Jokowi dalam sambutannya saat peresmian.
Pada 2021, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21. Stadion Manahan sudah direkomendasikan jadi salah satu lokasi penyelenggaraannya. Namun, FIFA belum memutuskan.
Jokowi berharap agar Stadion Manahan dipilih jadi salah satu lokasi lokasi Piala Dunia U-20.
"Tahun 2021, Stadion Manahan bisa menjadi tempat salah satu stadion Piala Dunia U-20 oleh PSSI atau FIFA," ujar Jokowi yang disambut gemuruh para penonton.
"Nantinya kita bisa melihat para pemain dari berbagai negara berlaga di stadion kebanggaan kita ini," paparnya.
Peresmian Stadion Manahan ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Jokowi disertai penyerahan bola kepada anak gawang sebelum laga uji coba Persis Solo Versus Persib Bandung.
(sal)

No comments:

Powered by Blogger.