Breaking News

Ramai-Ramai Kritik Ceramah Habib Rizieq

Habib Rizieq Syihab memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi di DPP FPI, Petamburan, Jakarta

 Ceramah Habib Rizieq Shihab pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat menuai kritik. Sebab pada acara tersebut, Habib Rizieq menyebut-nyebut kata lonte.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid menyesalkan ceramah Habib Rizieq yang menyebut ‘lonte’ di panggung acara Maulid Nabi. Seharusnya di acara tersebut, setiap ulama memberikan contoh yang baik, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Seharusnya, setiap tokoh masyarakat memberikan contoh yang baik kepada pengikutnya, baik ucapan maupun tindakan. Ulama sebagai pewaris nabi, harus mencontoh akhlak nabi yang selalu menghormati dan memuliakan orang lain, meskipun orang tersebut berbeda keyakinan bahkan orang tersebut sering menghina, merendahkan (meludahi), dan memusuhinya,” ucap Zainut dalam keterangannya, Senin (16/11).

Dia juga meminta agar antartokoh tidak saling menghujat. Para tokoh seharusnya memberikan pesan-pesan ceramah secara santun.

“MUI mengajak semua pihak hendaknya bisa menahan diri untuk tidak saling menghujat dan saling mencela karena hal tersebut bukan akhlak nabi. Kami juga mengimbau kepada semua mubaligh, dai, dan tokoh agama agar dalam menyampaikan pesan-pesan agama dengan menggunakan bahasa yang santun, akhlak yang baik dan tidak melanggar norma hukum dan susila,” kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Sumber : https://jabarekspres.com/2020/ramai-ramai-kritik-ceramah-habib-rizieq/

No comments:

Powered by Blogger.